Bonnie


E satu.com (Indramayu) - Maraknya peredaran obat-obatan terlarang dikalangan Anak Baru Gede (ABG)  sangat meresahkan orang tua yang memiliki anak beranjak dewasa.

Hal  tersebut sangat mengkhawatirkan para orang tua, mereka khawatir anak-anak mereka terbawa pergaulan yang kurang sehat , salah satunya mengkomsumsi obat-obatan terlarang.

Seperti yang terjadi di Blok Cimamis Desa Singakerta Kecamatan Krangkeng, warga yang sudah mencurigai adanya transaksi obat-obatan terlarang di pinggir jalan raya blok Cimanis  tersebut selalu memantau orang luar desa yang mencurigakan.

Hal gersebut sebelumnya sudah dimonitor oleh Babinsa Desa Singakerta Koramil 1610/Krangkeng Serka Nurwanto. Selaku Babinsa Desa Singakerta ia memberikan instruksi bilamana ada orang yang mencurigakan warga boleh memeriksa orang yang dicurigai dan tetap menjunjung tinggi hukum yang berlaku serta tidak main hakim sendiri.



Dan pada malam senin tanggal 3 Juli 2023 sekira pukul 20.15  WIB, warga berhasil menangkap pelaku diduga pengedar obat-obatan. Pelaku yang berjumlah 4 orang kaget saat digrebeg warga, 1 orang pelaku berhasil lolos dengan lari ke arah persawahan.
Warga yg berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti langsung menghubungi Babinsa.

Babinsa yang langsung datang ke lokasi kemudian mengamankan pelaku serta barang bukti berupa Tramadol 60 butir,
Triheksifenidil 104 butir DMP (Dextro) teseng 22 papan (220 butir) ke kantor desa.

"Akan tetapi  warga lain yang mendengar pelaku pengedar obat terlarang tertangkap langsung mendatangi kantor Desa Singakerta," kata Babinsa.

Melihat situasi demikian Babinsa dibantu Perangkat Desa Singakerta langsung membawa pelaku ke Kantor Polsek Krangkeng yang bersebelahan dengan Kan
tor Desa.

Ketiga pelaku yakni, wyd 23 th, Ant 23 th dan Anp 20 th diserahkan ke Polsek dan diterima langsung oleh Kapolsek Krangkeng Iptu Tarno. Warga yang merasa resah meminta kepada Kapolsek agar pelaku diproses secara hukum yang berlaku.

"Kami Polsek Krangkeng mengucapkan terima kasih kepada Babinsa serta warga dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga dalam memerangi peredaran obat terlarang diwilayah Kecamatan Krangkeng," ucap Kapolsek Krangkeng. (Heri/Donny Valentino)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top