camat


E satu.com (Indramayu) - Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, memperlihatkan kepeduliannya terhadap warganya yang menderita penyakit menahun.

Melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah bantuan sosial diberikan kepada saudari Cica warga Desa Linggajati Rt. 10/02 Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Selasa (18/07/2023).

Pada kegiatan kunjungan tersebut Kapolres Indramayu melalui Kapolsek Arahan dengan didampingi unsur Muspika Kecamatan Arahan serta Anggota Bidokes Polres Indramayu serta personil Humas Polres Indramayu memberikan bantuan sosial dalam bentuk sembako dan juga memberikan santunan serta melakukan pemeriksaan kesehatan kepada saudari Cica yang diketahui menderita penyakit diabetes akut menahun.

Pada kesempatan itu juga saudari Cica yang membutuhkan perawatan, dilakukan upaya untuk meyakinkan saudari Cica agar mau menjalani perawatan di rumah sakit.



Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kapolres Indramayu terhadap masyarakat, terutama mereka yang berada dalam kondisi kesehatan yang memprihatinkan.

"Dalam situasi seperti ini, penting bagi beliau untuk menjalani perawatan yang tepat guna meningkatkan peluang pemulihan," kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga berusaha membujuk yang sakit untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kami menjelaskan manfaat perawatan medis yang lebih intensif dan memastikan bahwa warga tersebut akan mendapatkan perawatan yang tepat dan professional di rumah sakit. Dalam beberapa kasus, perlu adanya persuasi yang lebih intensif untuk meyakinkan warga agar mau dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.



“Kolaborasi antara Polres, Polsek, dan Muspika diharapkan dapat terus diperkuat untuk membangun kepercayaan dan solidaritas dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama,” ucap AKP I Nengah mengakhiri. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top