camat


E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka menerapkan Program Dinamis Presisi yang digagas oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., Polsek Palasah kembali melakukan blusukan dengan menyambangi para pemuda yang sedang nongkrong di wilayah Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.Kamis (20/7/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jalinan positif antara polisi dan generasi muda serta mengidentifikasi potensi-potensi yang dapat dikembangkan di kalangan pemuda.

Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri, menyampaikan bahwa kegiatan blusukan tersebut merupakan bagian dari Program Dinamis Presisi, yang menekankan pentingnya kepolisian hadir secara aktif di tengah-tengah masyarakat, termasuk generasi muda. Dengan berbaur dan berinteraksi dengan para pemuda, polisi berharap dapat memahami lebih baik tentang permasalahan dan aspirasi yang dihadapi oleh kelompok ini.

"Pemuda adalah aset berharga bagi masa depan bangsa. Melalui blusukan ini, kami ingin mendekatkan diri dengan mereka, mengenal lebih jauh potensi yang dimiliki oleh generasi muda, serta memberikan dukungan dan arahan positif dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari," kata IPTU Heru Samsul Bahri.

Selain mendengarkan aspirasi para pemuda, polisi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar. Polisi mengajak para pemuda untuk berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, serta menghindari perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, generasi muda di Desa Palasah dapat semakin mengerti pentingnya menjaga keamanan dan menjadi bagian dari upaya mewujudkan lingkungan yang harmonis," tambah IPTU Heru Samsul Bahri.

Kegiatan blusukan yang melibatkan polisi dan para pemuda ini diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara polisi dan masyarakat, khususnya generasi muda. Dengan dukungan dan perhatian dari kepolisian, diharapkan generasi muda akan semakin termotivasi untuk berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi wilayah Palasah dan Indonesia secara keseluruhan.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top