camat


E satu.com (Majalengka) - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, Jajaran Polsek Sukahaji bersama Muspika Sukahaji dan Warga lakukan gotong royong bersih-bersih sampah. Tema yang dipakai pada kegiatan peduli lingkungan yaitu Membersihkan Sampah serentak bersama Polri.

Dengan mengenakan seragam olahraga, terlihat Jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka yang di Pimpin Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi turun langsung untuk membersihkan sampah yang berada di Sepanjang Jembatan Cigorowong Desa Candrajaya Kecamatan Sukahaji. Kamis (13/7/2023).

Menurut Kapolsek Sukahaji, tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di Sepanjang jembatan sungainCigorowong tersebut adalah agar sampah tidak menghambat aliran sungai menjadi lancar, karena jika adanya sampah yang berada di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir dan pencemaran.

Selain itu kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

“Kami bersama Muspika dan warga bergotong royong bersama-sama membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit.


Masih ditempat yang sama, Kapolsek juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas dalam rangka peduli lingkungan yaitu membersihkan Sampah serentak bersama Polri, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan, ” ujar Kapolsek AKP Rudy Djunardi.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top