Bonnie


E satu.com (Cirebon) -
Suasana di Sungai Silayar, Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/07/2023). pagi, tiba tiba ramai dengan kedatangan puluhan Jajaran Batalyon Satbrimob Polda Jabar.

Kedatangan puluhan jajaran personil batalyon Satbrimob Polda Jabar ini ternyata untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada hampir menutupi sepanjang sungai dan jalan.

Tumpukan sampah ini kerap mengganggu aliran sungai serta jalan kendaraan yang melintas dan dapat menyebabkan banjir apabila terjadi hujan deras di lokasi tersebut.

Sampah sampah ini dibersihkan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan guna menciptakan hidup bersih di Cirebon.


Puluhan Jajaran Satbrimob Polda Jabar dikerahkan untuk membersihkan sampah di sepanjang sungai dan pinggir jalan yang bukan menjadi tempat tumpukan sampah resmi (liar).

Kepedulian terhadap lingkungan tersebut dilakukan secara bergotong royong oleh Satbrimob Polda Jabar bersama masyarakat.

Wadanyon Satbrimob Polda Jabar Kompol Dudin Taptajani, S.Sos didampingi Pasi Ops AKP Abang Mulyana, dan Danki 1 AKP Taryat, Danki 2 AKP Roni Yudiansyah, Danki 4 Iptu Jajang memimpin langsung kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih sungai dan tumpukan sampah ini.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri agar lingkungan tetap terjaga dari sampah dan berharap agar masyarakat membuang sampah di tempatnya bukan di tempat liar.


‘’Ini bentuk kepedulian Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Brimob Polri untuk mewujudkan Cirebon bersih dari sampah,’’ ujarnya.

"Kita berharap kedepannya masyarakat sadar untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, " ungkapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top