Bonnie


E satu.com (Cirebon)
- Kesultanan Kanoman Cirebon siap mensukseskan acara peringatan HUT Kota Cirebon ke-654 pada Selasa, 18 Juli 2023 mendatang.

Demikian disampaikan Pangeran Patih Raja Muhamad Qodiran usai memimpin rapat koordinasi persiapan jelang HUT Kota Cirebon ke-654 dan peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1445H.

Menurutnya, kegiatan Rakor dilakukan untuk mempersiapkan serta mensukseskan peringatan HUT Kota Cirebon ke-654 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1445 H.

"Alhamdulillah hari Minggu (16/7) sore ini saya berkoordinasi persiapan 1 Muharam, bahwasanya untuk hari Selasa (18/7) ini bertepatan dengan acara kirab agung dari Balai Kota Cirebon menuju ke Gunung Sembung untuk berziarah," kata Pangeran Patih Raja Muhamad Qodiran usai memimpin Rakor persiapan HUT Kota Cirebon ke-654 di kediamannya pada Minggu, 16 Juli 2023 sore.

Dalam momentum itu, Kesultanan Kanoman Cirebon ikut andil dalam mensukseskan acara peringatan HUT Kota Cirebon ke-654 dan peringatan 1 Muharram 1445 H.

"Dimana Kesultanan Kanoman Cirebon ini bukan hanya ikut tapi suatu kewajiban untuk meriahkan daripada memperingati 1 Muharram ini berlangsung dengan HUT Kota Cirebon yang ke-654 tahun," tegas Pangeran Patih Raja Muhamad Qodiran.

Menurutnya, setiap tahun Kesultanan Kanoman Cirebon turut serta dalam mensukseskan kegiatan peringatan tersebut. Bahkan, keluarga Kesultanan Kanoman Cirebon tidak pernah meninggalkan tradisinya ketika jelang 1 Muharram dan peringatan HUT Kota Cirebon.

"Kesultanan Kanoman ini sangat peduli apalagi menjadi sebuah pembuktian bahwa 1 Muharram itu bagian kewajiban kita sebagai ulang tahun Kota Cirebon dan tahun baru Islam. Dimana Kesultanan Kanoman ini terus ikut serta dan andil untuk mensukseskan acara tersebut," tuturnya.

Diakhir penyampaiannya, Pangeran Patih Raja Muhamad Qodiran berharap acara peringatan 1 Muharram 1455 H dan HUT Kota Cirebon ke-654 dapat berjalan dengan lancar.

"Dan menjadi suatu lebih baik kembali untuk menunjukkan eksistensi bahwa Kota Cirebon atau acara 1 Muharram ini adalah kewajiban untuk dimeriahkan", ujarnya sambil tersenyum.

"Terimakasih atas segala kepeduliannya untuk mensukseskan acara 1 muharam yang ada di Kota Cirebon ini mudah-mudahan kita semua ini diberikan keberkahan," kata Pangeran Patih Raja Muhamad Qodiran. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top