camat


E satu.com (Cirebon) - Meriahkan Hari Jadi Cirebon ke 654 tahun, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon menggelar pertunjukan pentas seni dan budaya.

Pertunjukan hiburan bertemakan Exit To Contribute tersebut berlangsung di halaman depan Markas Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon Jl Alun-alun Timur, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, Prabu Diaz menyampaikan, belasan tarian mulai dari beberapa tarian tradisional Cirebon dan Nusantara serta tari modern dipentaskan dalam panggung seni dan budaya tersebut. Bukan hanya tarian, dalam acara tersebut juga menampilkan kelompok band musik.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur pendiri Cirebon, kami beserta rekan-rekan dari berbagai komunitas menggelar berbagai kegiatan sosial maupun hiburan untuk masyarakat," kata Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, Prabu Diaz.



Ia menjelaskan, salah satunya adalah kemarin (18/7/2023) kita mengadakan doa bersama masyarakat Cirebon dari berbagai suku, agama, dan golongan dipimpin oleh para pemuka-pemuka lintas agama. Kemudian pada hari ini (19/7/2023) kita juga menyelenggarakan pentas seni dan budaya yang diikuti oleh sanggar-sanggar seni dan tari yang ada di Cirebon.

" Hari Jadi Cirebon ke 654 dinilai sepi dari kegiatan hiburan untuk masyarakat Kota Cirebon," jelasnya.

Lanjut Diaz mengatakan, dari tahun ke tahun masyarakat dan Pemerintah Kota Cirebon menyelenggarakan atau memperingatinya, tetapi jujur saya sedih dan prihatin di tahun 2023 ini tidak ada gaung peringatan Hari Jadi Cirebon. Artinya tidak ada hiburan buat masyarakat Kota Cirebon seperti tahun sebelumnya.



"Peringatan Hari Jadi Cirebon di tahun depan dapat digelar semeriah mungkin untuk masyarakat. Mudah-mudahan dengan pemimpin yang baru ke depan dengan orang-orang yang punya jiwa ingin mengangkat kearifan lokal, Saya berharap ke depan peringatan Hari Jadi Cirebon bisa digelar lebih meriah untuk masyarakat Kota Cirebon," tutup Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, Prabu Diaz. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top