camat


E satu.com (Tangerang) - Maju mundurnya pembangunan akan sangat tergantung dari kwalitas sumber daya manusianya itu sendiri , dan sumber daya manusia dipengaruhi oleh proses pendidikan yang diberikan . Dengan demikian, maka kwalitas pendidikan adalah bagian yang sangat penting dalam proses pengembangan pembangunan.

Kwalitas pendidikan itu sendiri akan tercipta bila para pemangku kebijakan serta unsur - unsur yang terkait didalamnya cerdas cermat dan tepat dalam menentukan sistem pendidikan . Hal penting lainnya adalah rasa kepedulian yang tinggi dari para pemangku kebijakan juga dari para anggota dewan dalam mendorong terciptanya Kwalitas pendidikan

Namu bila kita coba perhatikan, dalam menghadapi 2024 sepertinya cukup banyak anggota dewan tidak lagi menjual pendidikan sebagai progam unggulan dalam upaya menarik simpati masyarakat.

Indikator tersebut bisa dilihat dari isu PPDB tahun ajaran 2023 - 2024 yang didalamnya ramai dugaan kecurangan yang dimainkan oleh oknum - oknum yang kurang bertanggung jawab . Ironisnya para anggota dewan seakan tidak bisa berbuat apa - apa, bahkan dugaan Kecurangan tersebut justru banyak dimainkan oleh para anggota dewan.

Seandainya banyak anggota dewan yang berani tampil di depan menyikapi dugaan Kecurangan PPDB, mungkin kekisruhan PPDB akan mereda . Sayangnya para anggota dewan seakan tidak bisa berbuat apa - apa,

Bila saja banyak anggota dewan yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan kwalitas pendidikan, diyakini proses perkembangan pembangunan di tingkat daerah maupun tingkat pusat akan bergerak kearah yang jauh lebih baik (Asep WW)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top