Bonnie


E satu.com (Cirebon) -
Guna memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi aman untuk kebutuhan petani, sejumlah jajaran dari Pupuk Indonesia melakukan peninjauan ke sejumlah gudang, secara keseluruhan pupuk yang ada di beberapa gudang, baik di kota dan Kabupaten Cirebon.

Stok pupuk hingga saat ini masih aman untuk kebutuhan dua pekan ke depan, masih sekitar 13 ribu ton jenis pupuk urea dan 1.497 ton pupuk npk.

Vice President Penjualan Wilayah 3A Pupuk Indonesia, Aviv Ahmad Fadhil, mengatakan, saat ini di semua gudang di wilayah Cirebon jumlah stok pupuk subsidi jenis urea masih ada sekitar 13.500 ton lebih, sementara jenis Pupuk NPK, ada sekitar 1.497 ton.

“Pada tahun 2023 ini total alokasi pupuk subsidi sendiri untuk jenis urea sebanyak 28.000 ton dan pupuk subsidi npk sebanyak 16.000 ton,” paparnya.


Aviv Ahmad melanjutkan, sementara penyerapan pupuk subsidi sendiri sejauh ini sudah melebihi 50 persen untuk pupuk urea.

“Sedangkan seperti yang diketahui Pupuk NPK sudah lima puluh persen, dan hingga saat ini ketersedian pupuk aman,” imbunya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top