Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati menggelar acara Dies Natalis ke - 15 bertempat di Ballroom Auditorium FK UGJ Campus 4 UGJ Gedung B, Kota Cirebon, Selasa (11/7/23).

Hadir Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar, Rektor UGJ Prof Dr Mukarto Siswoyo, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih dan tamu undangan lainnya.

Dekan FK UGJ, Dr Catur Setiya Sulistiana mengatakan, dalam rangka Dies Natalis ke -15 FK UGJ ini, kami mengadakan serangkaian kegiatan bersama sama seluruh Civitas Akademika FK UGJ mulai dari dosen, staff, mahasiswa, dan karyawan.

" Tidak hanya itu, kami mengajak pimpinan UGJ serta Yayasan untuk guyub dan bersama memeriahkan Dies Natalis ke - 15 FK UGJ sesuai dengan nasehat dan arahan Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar," kata Catur.



Acara syukuran puncak Dies Natalis FK UGJ ke - 15 ada kegiatan Penandatangani Kerjasama antara UGJ, FK UGJ dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) dan PT Biofarma.

" Dalam implementasi MoA, nanti Yayasan YSDS akan mensupport riset genomic sebagai unggulan FK UGJ dan terutama riset dosen yaitu dr Tiar dalam bentuk alat Sequencing dan reagent untuk pemeriksaan," ujarnya.

Diusia yang ke - 15 tahun, jumlah mahasiswa FK UGJ tahap akademik berjumlah 791 mahasiswa, dan ada 243 mahasiswa tahap profesi. UGJ sebanyak 1.034 mahasiswa, serta alumni dokter lulusan FK UGJ sebanyak 474 dokter. Itu artinya kepercayaan masyarakat seluruh Indonesia sangat tinggi pada FK UGJ dengan dibuktikan dengan mahasiswa FK UGJ yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

" Jumlah dosen tetap dengan NIDN ada 68 dan dosen dengan NIDK ada 38 total 106 dosen dan ada 39 staff, tenaga kependidikan," kata Catur.

Bahwa Yayasan dan UGJ sangat mendukung sekali dalam upaya peningkatan kompetensi dari dosen di FK UGJ.



Hal tersebut dibuktikan dengan ada 11 dosen yang sedang sekolah S3 dan dibiayai oleh Yayasan dan diijinkan oleh UGJ, baik di dalam negeri maupun diluar negeri serta ada beberapa alumni sudah lulus dan sedang dalam Pendidikan S2 di bidang Biomedis dasar, yang sudah lulus ada 4 dari alumni FK UGJ," ujarnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top