Bonnie


E satu.com (Tangerang) - Salah satu awak media E satu.com yakni M. Soleh, membantah keras tuduhan yang menyebutkan bahwa dirinya telah membuat berita tidak benar oleh pihak kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Menurut M.Soleh, seharusnya pihak kelurahan Gembor teliti, mencermati narasi pemberitaan, terkait adanya keluhan Ketua RT yang dimintai dana partisipasi untuk acara perpisahan Lurah Gembor yang memasuki masa purna bakti.

" Dalam pemberitaan tersebut, tidak ada tuduhan yang ditujukan kepada pihak kelurahan Gembor atau pihak manapun, eh kok malah pihak Kelurahan Gembor terkesan baper, bahkan menuduh awak media membuat berita tidak benar dan menyesatkan dan dalam pemberitaan tersebut kan disebut adanya keluhan dari beberapa ketua RT dengan adanya dana partisipasi untuk acara perpisahan Lurah Gembor dan tidak disebutkan siapa atau pihak mana yang meminta dana partisipasi tersebut ", ujar M Soleh.

" Seharusnya pihak kelurahan Gembor menelusuri kebenaran pemberitaan tersebut, karena tidak menutup kemungkinan, ada pihak lain yang memungut dana partisipasi sebagai bentuk tanda terimakasih untuk Pak Lurah Sobri, kepada para ketua RT, coba kalau pihak kelurahan Gembor bicara baik - baik, dari hati ke hati, mungkin bisa kita bantu mencari pihak mana yang meminta dana partisipasi kepada para ketua RT ", kata M. Soleh, seorang Jurnalis yang juga pengurus dibeberapa organisasi kemasyarakatan dan juga sebagai Kabid Humas DPC Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang.

Lebih lanjut M . Soleh menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap sikap pihak kelurahan Gembor, khususnya Kasie Ekbang yang telah memanggil bahkan terkesan mengintimidasi awak media.

" Kami sangat kecewa, kami di panggil , ditanya bahkan terkesan di intimidasi di depan beberapa ketua RW, kalau mau memberikan klarifikasi caranya jangan begitu, sampaikan dengan cara yang baik jangan memvonis bahwa berita yang kami tayangkan menyesatkan, klarifikasi saja, bahwa pihak kelurahan Gembor tidak merasa meminta pungutan dana partisipasi kepada para ketua RT, dan jangan mengembag kemana - mana, apalagi bilangnya menyesatkan dan perlu diketahui, selama Pak Sobri menjabat Lurah di Gembor, saya ga pernah usil dengan permasalahan apapun di Gembor dan saat banyak proyek di Gembor, saya juga ga pernah usil, karena saya menjaga, menghargai dan menghormati Lurah Sobri sebagai ' Bapak ' diwilayah saya dan saya juga pernah beberapa kali membuat berita kegiatan Pak Lurah Sobri dan berita yang positif tentang Lurah Gembor ", pungkas M Soleh, yang memberikan penjelasan di Sekretariat MCI Kota Tangerang, pada Sabtu pagi ( 1/7/2023 ). ( Asep WW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top