Bonnie


E satu.com (Tangerang) - Kasie Ekbang Kelurahan Gembor,  Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, adakan  pertemuan dengan  awak media  Esatu.Com untuk mengklarifikasi sekaligus membantah  pemberitaan  yang dianggapnya tidak benar . 
Pertemuan diadakan di Pos RW 10 Perumahan Alamanda, Kelurahan.  Gembor, pada Rabu malam  (28 Juni 2023)  pukul 22.00 WIB. Hadir pula beberapa Ketua RW , diantaranya Ketua RW 06, 10, 11, 12 dan Lurah Gembor yang  sudah memasuki masa purna bakti.

Dalam kesempatan tersebut, Kasie Ekbang Kelurahan Gembor, H Eman Siswanto    membantah keras   pemberitaan yang menyebutkan  beberapa  RT keluhkan adanya dana partisipasi untuk acara perpisahan lurah Gembor. 

"   Kami sama sekali tidak meminta dana  partisipasi kepada para ketua RT, bahkan kami  sama sekali tidak ada niat untuk itu dan saya tegaskan, bahwa pemberitaan itu tidak benar bahkan kami anggap menyesatkan dan saya siap bertanggung jawab " , tegas Eman kepada awak media E satu.com

Mendengar hal itu, awak media E satu.com kembali menegaskan,  bahwa  pemberitaan yang ditayangkan sesuai fakta yang sebenarnya. 

" Nara sumber beberapa kali menghubungi awak media E satu.com dan  saya  tidak mungkin menyebutkan namanya,  karena itu merupakan  kode etik Jurnalistik dan bila memang dianggap tidak benar, bahkan menyesatkan, silahkan dibantah atau klarifikasi saja dan nanti saya juga akan kembali menghubungi narasumber untuk  minta pertanggung jawabannya  " , tegas awak media E satu.com

Seusai pertemuan, pada malam itu juga awak media Esatu.com langsung mendatangi  salah satu nara sumber untuk kembali diminta tanggapannya terkait apa yang sudah di sampaikan oleh Kasie Ekbang Kelurahan Gembor.

Menurut salah satu nara sumber yang juga pernah menjabat sebagai Ketua RT di Kelurahan Gembor, menjelaskan bahwa, ada beberapa Ketua RT yang datang kerumah saya yang mengeluh adanya  dana partisipasi untuk acara perpisahan Lurah Gembor, dirinya pun membantah disebut sudah memberikan keterangan yang menyesatkan. 

" Menyesatkan dimana,  buktinya ada arahan  melalui pesan berantai melalui WhatsApp untuk acara purna bakti Pak Lurah, yakni iuran 100 ribu untuk acara makan - makan dan kenang -  kenangan, dan juga sudah ada beberapa Ketua RT yang memberi dana partisipasi tersebut ",  ungkap nara sumber yang juga mantan Ketua RT ini. ( AWW/ MS )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top