camat


E satu.com (Tangerang) -
Memasuki tahun ajaran 2023 -2024 minat orang tua memasukkan anaknya di Madrasah Aliah Negeri ( MAN ) masih terbilang cukup tinggi.

Hal itu bisa dilihat di MAN 1 Kota Tangerang,  Panitia PPDB di sekolah tersebut menerima 1.000 pendaftar calon murid baru dan yang lulus tes hanya 300  calon murid baru.

Sofyan, guru bidang kurikulum SMAN 1 Kota  Tangerang menjelaskan,  bahwa seleksi atau tes calon siswa baru meliputi tiga aspek yaitu, pendidikan agama, peminatan jurusan dan baca tulis Al - Qur'an

" Jumlah calon murid baru yang mendaftar  mencapai seribu dan yang kami terima hanya tiga ratus siswa baru ", tutur Sofyan.

" Tes yang kami berikan ada tiga , yaitu pendidikan agama, peminatan kejuruan dan  baca tulis Al - Qur'an dan  kami menyediakan delapan  Rombel, dan Alhamdulillah sudah penuh semuanya " , kata Sofyan saat diwawancarai langsung di ruang guru MAN1 Kota  Tangerang, pada Kamis siang (20/7/2023 )

Saat di tanya sistem zonasi, Sofyan menyampaikan bahwa pihak sekolah hanya menerima calon murid yang kurang mampu dan anak yatim.

" Untuk sistem zonasi, kami hanya menerima calon murid yang kurang mampu dan para anak yatim, dengan catatan, bisa baca tulis Al Qur'an ", pungkas Sofyan.
( Asep WW/M.Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top