camat


E satu.com (Majalengka) - Bhabinkamtibmas dari Polsek Palasah Polres Majalengka kembali melakukan kegiatan blusukan yang mengharukan dengan menyambangi warga secara door-to-door atau Polisi Blusukan. Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas berusaha membangun kedekatan dan kepercayaan dengan warga serta memberikan imbauan kamtibmas yang mencerahkan kepada setiap warga yang dikunjungi.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah berjalan kaki dari rumah ke rumah di lingkungan warganya. Dengan penuh kesabaran, mereka menyapa setiap anggota keluarga dan mendengarkan keluhan, aspirasi, dan kebutuhan yang dialami oleh warga.

Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri menyatakan bahwa kegiatan blusukan dari rumah ke rumah ini merupakan bentuk komitmen kepolisian untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat dan mendengarkan langsung kebutuhan mereka.

"Melalui blusukan dari rumah ke rumah, kami ingin menunjukkan bahwa kami peduli dengan warga dan siap untuk memberikan bantuan serta dukungan dalam menjaga kamtibmas di wilayah kami. Komunikasi langsung ini juga memungkinkan kami untuk lebih memahami kondisi dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat," ujar IPTU Heru Samsul Bahri.

Selama kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kamtibmas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka memberikan saran-saran berguna untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghindari risiko tindak kejahatan di sekitar lingkungan tempat tinggal warga.

"Tidak hanya memberikan imbauan, kami juga menyampaikan informasi tentang berbagai program kepolisian yang berfokus pada pencegahan tindak kejahatan dan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas," tambah IPTU Heru Samsul Bahri.

Respon dari warga atas kehadiran Bhabinkamtibmas dan imbauan kamtibmas ini sangat positif. Warga merasa dihargai dan senang dengan perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian. Kegiatan blusukan dari rumah ke rumah ini diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin meningkatkan kemitraan serta kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat di wilayah Palasah.

"Kami berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas kunjungannya dan imbauan yang diberikan. Semoga kehadiran polisi di tengah-tengah kami dapat memberikan rasa aman dan semangat bagi kami semua untuk saling menjaga keamanan di lingkungan ini," ucap salah seorang warga yang dikunjungi.

Dengan blusukan yang dilakukan secara rutin dan konsisten, diharapkan polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat, mengetahui perkembangan situasi kamtibmas, serta dapat memberikan pelayanan dan bantuan yang lebih efektif bagi warga di wilayah Palasah.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top