camat


E satu.com (Majalengka) - Guna mempererat hubungan dengan warga dan memberikan pesan-pesan keamanan, Bhabinkamtibmas dari Polsek Palasah, Polres Majalengka melakukan kegiatan blusukan dengan menyambangi warga di Desa Binaan, yaitu Desa Buniwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (20/7/2023).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kamtibmas sebagai bentuk dukungan Polri dalam menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah desa tersebut.

Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri menyatakan bahwa kegiatan blusukan ini merupakan wujud komitmen dari pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat.

Melalui kunjungan langsung ke rumah-rumah warga, polisi berupaya mendengarkan aspirasi, memahami situasi di lapangan, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan dengan kondisi setempat.

"Dengan melakukan blusukan ke Desa Buniwangi, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Dalam kunjungan ini, kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas yang berfokus pada kesadaran dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan," kata IPTU Heru Samsul Bahri.

Selama blusukan, Bhabinkamtibmas memberikan informasi tentang cara-cara untuk menghindari risiko kejahatan, mengenali tanda-tanda aktivitas mencurigakan, serta pentingnya melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Selain itu, imbauan kamtibmas juga mencakup pesan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kerukunan antarwarga, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan konflik.

Warga Desa Buniwangi yang dikunjungi merespons positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan imbauan kamtibmas yang disampaikan. Mereka menyambut baik upaya kepolisian dalam menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat dan memberikan arahan yang bermanfaat bagi keamanan lingkungan mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah menyempatkan diri datang ke rumah kami dan memberikan imbauan kamtibmas. Semoga dengan sinergi antara polisi dan masyarakat, Desa Buniwangi semakin aman dan nyaman," ucap salah seorang warga.

Dengan terus berlanjutnya kegiatan blusukan dan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan sinergi antara polisi dan warga Desa Buniwangi dapat semakin kuat. Kolaborasi ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh warga di wilayah Palasah dan Kabupaten Majalengka secara keseluruhan.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top