camat


E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka mendukung Program Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Bhabinkmatibmas Polsek Palasah Polres Majalengka Bripka Tio Handoyono menyelenggarakan acara "Ngobrol Mas" bersama warga di Desa Sindanghaji, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan Ngobrol Mas atau Ngopi Bareng Polisi dan Masyarakat ini diadakan dengan tujuan untuk menciptakan ruang komunikasi yang santai dan akrab antara aparat kepolisian dan warga.

Acara Ngobrol Mas berlangsung di salah satu warung kopi di Desa Sindanghaji pada Kamis (20/07/2023). Bhabinkmatibmas Polsek Palasah, yang hadir dalam kegiatan ini, mengajak warga setempat untuk berkumpul dan berdiskusi secara informal. Dalam suasana yang penuh keakraban, berbagai topik yang relevan dengan kehidupan sehari-hari dan situasi kamtibmas di wilayah Desa Sindanghaji dibahas bersama.

Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri, menyatakan bahwa kegiatan Ngobrol Mas merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat. Melalui acara ini, diharapkan tercipta atmosfer yang santai dan terbuka, sehingga masyarakat merasa lebih nyaman untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan polisi.

"Kami ingin menciptakan suasana yang akrab dengan masyarakat, di mana mereka merasa lebih mudah untuk berbicara tentang berbagai permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Dengan saling bertukar pikiran, kita dapat mencari solusi bersama dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar IPTU Heru Samsul Bahri.

Selain sebagai ajang untuk berbincang-bincang santai, acara Ngobrol Mas juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan dan sosialisasi terkait berbagai program kepolisian yang tengah berjalan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka.

"Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kami juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menginformasikan tentang berbagai program dan inisiatif kepolisian yang sedang berlangsung, termasuk Program Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto yang juga mencakup kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat," tambah IPTU Heru Samsul Bahri.

Dengan adanya kegiatan Ngobrol Mas yang berkesinambungan, diharapkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat di Desa Sindanghaji dapat semakin meningkat, sehingga berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dapat diatasi bersama dengan lebih baik dan efisien.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top