camat


E satu.com (Majalengka)
- Sebagai Pemelihara Kamtibmas,Polri terus melakukan berbagai langka - langkah Kepolisian baik secara Preventif maupun Preemtif dalam menjaga Kondusifitas Kamtibmas ditengah Masyarakat.

Seperti halnya, Personil Polres Majalengka yang bertugas di Polsek Malausma membantu seorang Kakek yang tersesat di Wilayah Desa Banyusari, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka pada Minggu malam.

Disaat dikofirmasi pada Selasa (20/6/23), Kapolsek Malausma Polres Majalengka IPTU Agus Malik mengungkapkan, Disaat melakukan patroli malam personilnya menemukan seorang Kakek yang tersesat asal Garut, Jawa Barat ingin menemui cucunya yang sudah Lima tahun tidak ketemu.

"Namun malam itu sudah larut malam akhirnya Kakek tersebut Kami bawa Ke Mapolsek dan menginap di Polsek Malausma"ujarnya.

Diketahui, Kakek tersebut bernama Didi (60) merupakan warga Blok Bojong, Desa Purwayani,Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut,"ungkapnya.

Dengan berbagai upaya Kami lakukan dengan dibantu warga akhirnya menemukan alamat keluarga si Kakek Didi (60) dan Kami mengantarkan Kakek Didi (60) bertemu dengan cucu dan keluarganya yang berada di Desa Cipeundeuy Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka,"imbuhnya.

Setibanya di alamat tersebut kemudian kami pertanyakan kepada keluarga dan benar bahwa kakek tersebut merupakan keluarganya,” katanya.

Lebih jauh, IPTU Agus Malik mengatakan, Hal itu dilakukan dan diterapkan oleh anggota Polsek Malausma Polres Majalengka untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dari petugas kepolisian.

Dan ini juga merupakan  Program Dinamis Presisi dan Salah Satu Program Prioritas Bapak Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K yaitu Polisi Ada Dimana mana yang diimplementasikan oleh anggotanya,"sebutnya.

Sementara itu, Keluarga dan  Kakek Didi (60) mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian  yang telah bekerja keras bisa menemukan dan mengantarkan keluarga kami pulang ke rumah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak pak polisi,” ucapnya.

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman


Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top