camat


E satu.com (Cirebon) -
Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan sekelompok pelajar yang terlibat dalam tawuran di halaman Lapangan Kebumen, Jalan Kebumen,Cirebon Kota. Kejadian ini terjadi pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2023, sekitar pukul 13.50 WIB.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK MH, mengungkapkan bahwa tawuran ini direncanakan melalui percakapan melalui aplikasi WhatsApp, yang dijadwalkan sekitar pukul 12.00 WIB dengan pertemuan di Lapangan Kebumen. Tawuran ini melibatkan sejumlah pelajar yang menggunakan senjata tajam jenis clurit.

Dalam operasi yang dilakukan oleh Bawas dan Piket Fungsi Polsek Lemahwungkuk, berhasil diamankan tiga pelajar yang terlibat dalam tawuran ini. Identitas ketiga pelajar tersebut adalah FN (15 tahun), RHS (16 tahun), dan RBW (14 tahun), yang semuanya berasal dari Kelurahan Kertawinangun, Kecamatan Kedawung,Wilkum Polres Cirebon Kota

Ketiga pelajar yang diamankan akan mendapatkan pembinaan dengan melibatkan orangtua masing-masing. Mereka juga diminta untuk membuat Surat Pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan serupa di masa depan, sebagai upaya untuk memberikan efek jera. Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan Hermawan, SH.

Selain itu, petugas yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) terdiri dari personil Polsek Lemahwungkuk, yaitu Bawas dan Piket Fungsi, yang melakukan pencarian saksi terkait tawuran pelajar ini. Petugas juga berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam yang akan digunakan dalam tawuran tersebut.



Kasubsi Penmas Humas Polres Cirebon Kota, Ipda Charis, SH, menjelaskan bahwa pihak kepolisian terus melakukan upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam hal penanganan konflik antar-pelajar. Polres Ciko mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga ketertiban dan tidak terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian akan melanjutkan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan adanya pihak-pihak lain yang terlibat dalam tawuran pelajar tersebut. Ujarnya didampingi Kasubsi PPID Bripka Sofyan, SH.

Sumber: Humas Polres Cirebon Kota

Editor : Wandi

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top