Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Polisi RW bersama Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Sekolah SMP 1 Maja Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Senin (12/06/2023).

Dalam giat silaturahmi tersebut Polisi Rw Bripka Sihabudin dan Bripka Aryanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Jojo memberikan pesan - pesan Kamtibmas terutama kepada Kepala Sekolah, para guru dan staf agar bersama sama menjaga para siswa dari pengaruh pengaruh buruk seperti perkelahian dan bullying.

“Mari bersama-sama kita menjaga anak-anak kita yang belajar disekolah ini agar bisa terhindar dari segala macam tindakan serta pengaruh buruk dari luar sekolah,” ucap Sihabudin.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono menambahkan, agar pihak sekolah tetap bersinergi dengan Polsek Maja terutama dalam pemeliharaan keamanan yang ada di lingkungan sekolah. Pihaknya menghimbau agar tidak segan segera melaporkan ke polsek apabila ada suatu permasalahan yang membutuhkan kehadiran Polisi.

“Kami harapkan sinergi antara polsek dan sekolah tetap terjalin dalam hal keamanan serta seger melaporkan ke polsek apabila ada gangguan kamtibmas dilingkungan sekolah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, pelaku bullying biasanya memiliki kepercayaan diri yang cenderung rendah secara psikologis sehingga para pelaku melakukan hal tersebut untuk mendapat perhatian orang-orang sekitar.

Hal yang memicu remaja menjadi pelaku bullying karena ada perasaan iri, dendam hingga konflik antar remaja. Ketidakseimbangan antara pelaku dengan korban juga turut menjadi penyebab remaja melakukan tindakan bullying mulai dari fisik, gender, dan status sosial.

Ia juga berharap guru dan staf sekolah bisa lebih waspada karena perilaku bullying rawan dilakukan oleh anak usia sekolah. Pihaknya akan siap jika diminta bantuan dalam penyuluhan maupun pembinaan karakter anti kenakalan siswa.

“Kami siap membantu apabila dibutuhkan untuk pembinaan maupun penyuluhan anti kenakalan ataupun perilaku bullying di sekolah,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top