camat



E satu.com (Cirebon) -
Salah satu kegiatan pembangunan saluran irigasi di Desa Penpen kecamatan mundu kabupaten Cirebon adalah membangun saluran irigasi di blok sigayuran Rt 005 Rw 002 untuk mengalirkan air buat para petani di Desa Penpen agar bisa berkembang dalam hal pertanian untuk lebih maju lagi .

Pembangunan saluran irigasi tersebut dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap satu (1). Dengan menyerap anggaran sebesar Rp 167.122.000 Dan panjang saluran tersebut sepanjang 200 m. Dan di kerjakan oleh pemerintah Desa Penpen melalui warga setempat tutur kuwu Mustopa.  Selasa siang di kantornya.   13/06/2023 terus di lanjutkan dengan cek langsung ke lapangan lokasi Proyek saluran irigasi yang sedang di kerjakan sekarang 

Para petani juga menyambut baik dengan di bangunnya saluran irigasi tersebut karena akan sangat membantu kami untuk mengairi sawah sawah kami kata salah satu petani yang sawahnya di lintasi pembanguan saluran irigasi tersebut.


Masih kata petani yang tidak mau di sebut namaya dengan ada nya pembangunan saluran tersebut akan sangat membatu memperlancar jalan nya air untuk mengairi sawah kami, Mudah mudahan dengan adanya saluran irigasi ini bisa membuat kami lebih produktif lagi di bidang pertanian pungkas nya .

Mustopa juga menambahkan mudah mudahan kedepan nya bisa membatu para petani untuk lebih produktif lagi di bidang pertanian menuju desa maju dan sejahtera tutur Mustopa.(uki)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top