camat


E satu.com (Cirebon)
- Genap satu tahun suarasemesta.co.id berkiprah menjadi media online Indonesia khususnya Cirebon dan sekitarnya. Sejumlah harapan disematkan agar Suara Semesta terus semangat dan berkarya.

Perayaan Hari lahir media Suara Semesta dihadiri perwakilan Pemerintah Kota Cirebon yaitu Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS), perwakikan Pemerintah Kabupaten Cirebon yaitu Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Korwil Ciayumajakuning Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Perwakilan dari Polresta Cirebon.

"Di usia satu tahun ini, Suara Semesta yang merupakan media siber di Indonesia, tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) semoga pula dapat memanfaatkan momentum istimewa ini untuk terus mematangkan diri, terus berkarya, semakin kreatif dan inovatif," ujar Kang Ule Pemimpin Redaksi suarasemesta.co.id

Sejarah didirikannya media suarasemesta.co.id, lanjut Ule memiliki visi misi, cita-cita dan harapan dari pendiri terdahulu alm Bp Suradi untuk memajukan Cirebon dan sekitarnya saling bersinergi dengan unsur TNI-Polri, Instansi serta Pemerintahan Kota/Kab. Cirebon dalam mewujudkan pembangunan diwilayah Cirebon dan sekitarnya.

Media suarasemesta.co.id yang sempat vacum kini telah bangkit kembali meramaikan informasi seputar wilayah Cirebon dan sekitarnya tepat pada tanggal 1 Juni 2022. Suarasemesta.co.id memiliki kantor yang beralamat di Jalan Pangeran Cakrabuana Taman Sumber Indah Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Salam semangat dan sukses rekan-rekan Suara Semesta semoga selalu ter-update dan menjadi portal online nomor 1. Makin di hati rakyat Cirebon dan sekitarnya, menjadi sumber berita tepercaya. Sesuai dgn logo dan moto suarasemesta.co.id "Jangkau komunikasi luas tanpa batas".

"Dirgahayu suarasemesta.co.id ke-1, semoga selalu terdepan dalam menyajikan berita-berita paling aktual, cepat, dan tepercaya. Juga terus menjadi referensi informasi yang inspiratif dan memperkuat optimisme," pungkas Ule disela perayaan Harlah suarasemesta.co.id bertempat di Warunge Buyut Semar Jalan Ir. Soekarno Sampiran Talun Kabupaten Cirebon. Selasa (20/06/2023).

Sementara itu, Ibu Siti Juleha mewakil DKIS Kota Cirebon mengatakan, "Kami atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengucapkan selamat ulang tahun kepada media suarasemesta.co.id yang ke satu tahun. Semoga suarasemesta.co.id bisa selalu menyajikan berita-berita aktual, cepat, dan tepercaya. Semakin eksis dan menjadi penyambung lidah rakyat serta menjadi mitra strategis pemerintah dalam pemenuhan informasi dan pelayanan.

Iptu Rusdwianto Kasi Humas Polresta Cirebon dalam sambutannya, "Media massa juga memiliki sebuah perananan penting dalam penyedian informasi kepada masyarakat dan merupakan salah satu bentuk layanan publik dalam kehidupan sehari-hari, seperti kesehatan, pendidikan, hiburan, ekonomi hingga politik."



Lanjutnya, Fungsi media massa cukup penting dalam perkembangan komunikasi yang terjadi di dalam masyarakat. Dengan mengacu pada perkembangan telnologi informasi, media massa merupakan alat transportasi komunikasi massa yang dapat menyebarkan sebuah berita atau informasi dengan jangkauan yang lebih luas, cepat dan efisien.

"Selamat Hari Lahir kembali yang ke 1 suarasemesta.co.id, semoga menjadi media terdepan dengan segala informasi demi pembangunan dan kondusifitas khususnya Kabupaten dan Kota Cirebon," ucap Dwi. 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top