camat


E satu.com (Cirebon) - Mahasiswa - mahasiswi Universitas Muhammadiyah Cirebon ( UMC ) kelompok I profesi ners tahun 2022 - 2023 melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis didesa Kalitengah kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon.

Kedatangan mahasiswa - mahasiswi UMC kelompok I profesi ners tahun 2022 - 2023 yang didampingi dosen pembimbing Leya Indah Permata Sari, S.Kep, M.Kep, Ners, diaula kantor balai desa Kalitengah disambut langsung oleh Kuwu desa Kalitengah Siti Asiyah.



Dalam wawancaranya dengan awak media, salah seorang mahasiswa UMC kelompok I profesi Ners 2022 - 2023 Hafidz Al Qodri menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis salah satunya didesa Kalitengah ini, dalam upaya pencegahan Penyakit Tidak Menular ( PTM ) Penanggulangan Penyakit Kronis ( Prolanis ) misalnya penyakit hipertensi dan ada lagi penyakit lainnya, jelasnya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan yaitu screening, edukasi penyakit tidak menular, pemeriksaan PTM, pemeriksaan gula darah, kolesterol, tensi darah dan berat badan " adanya kegiatan ini paling tidak warga dapat mengetahui dan menanggulangngi bilamana adanya indikasi penyakit agar tidak menjadi parah " tegasnya.

Saya berharap dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh kami para mahasiswa dan mahasiswi UMC kelompok I profesi Ners dapat membantu, bermanfaat dan menumbuhkan kemajuan serta peningkatan kesehatan untuk warga masyarakat desa Kalitengah " tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Kalitengah dibawah kepemimpinan Kuwu Siti Asiyah yang telah mengijinkan kami untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis didesa Kalitengah " tutup Hafidz Al Qodri.



Sementara itu Kuwu desa Kalitengah Siti Asiyah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa - mahasiswi UMC kelompok I profesi Ners 2022 - 2023 yang telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di desa Kalitengah ini " mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat desa Kalitengah tetap sehat, disisi lain kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan " ungkapnya.

Semoga dengan mereka melaksanakan kegiatan seperti ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka dikemudian hari " Alhamdulillah terlihat antusias warga masyarakat desa Kalitengah sangat tinggi untuk memeriksakan kesehatannya bahkan hingga selesai kegiatan semua berjalan lancar dan baik " tandasnya.

Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat desa Kalitengah untuk melaksanakan pola hidup sehat termasuk pola makan teratur dan untuk tidak segan segan serta malu, memeriksakan diri tentang kesehatan baik ke puskesmas termasuk keposyandu atau posbindu yang ada didesa untuk menjaga kesehatan, pintanya.



" Kami pemerintah desa Kalitengah berkomitmen untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, mudah mudahan dengan kegiatan ini masyarakat termasuk masyarakat desa Kalitengah tetap sehat " pungkas Kuwu desa Kalitengah Siti Asiyah. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top