Bonnie


E satu.com (Tangerang) - Warga Purikartika, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, khususnya RW 08, patut gembira, dikarenakan telah memiliki dan membuka suatu badan usaha milik lingkungan di RW 08 (BUMRW08) dibidang steam motor yang kegiatan operasionalnya melibatkan anak anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna RW 08.

Kegiatan usaha tersebut, berada di perempatan Jalan Purikartika RW 08 atau lebih dikenal dengan sebutan Prapatan Bale Purikartika.

Dilingkungan RW 08, sebelum adanya BUMRW08 steam motor, sudah terbangun secara swadaya dari warga dan anak - anak muda, yakni tempat Wisata Pandang "Kolam Koi" yang setiap hari, baik pagi ataupun sore hari banyak dikunjungi warga sekitar yang mendampingi putra dan putrinya memberikan makan ikan Koi yang ada di kolam tersebut.

Saat ditemui, pengurus lingkungan yang akrab di sapa Mas Nur atau Bang Cahyo mungungkapkan, " berdirinya BUMRW08 termotivasi dengan BUMDES yang ada di pedesaan, yang mana dapat menggerakkan perekonomian Desa setempat, jadi saya berharap, dengan berdirinya BUMRW08 di lingkungan ini, dapat bermafaat bagi warga dan khususnya para anak - anak muda yang mempunyai keinginan untuk berwira usaha, sehingga dapat dijadikan tempat belajar dalam menjalankan usaha, selain itu pula diharapkan kegiatan usaha ini juga dapat memfasilitasi anak - anak yang belum mendapat kesempatan untuk bekerja ", tutur Mas Nur yang dihubungi melalui telepon seluler, pada Rabu pagi (28/6/2023).



Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Kuat, sebagai warga Puri kartika RW 08, " saya sangat mengapresiasi gebrakan - gebrakan para pengurus lingkungan RW 08 dengan adanya usaha steam motor, jadi warga tidak perlu lagi harus repot - repot keluar Perumahan untuk cuci motor dan juga kami sebagai warga sangat senang, semoga anak - anak muda yang ada di Purikartika, dapat belajar berwira usaha dan mengembangkan usaha tersebut di luar Purikartika ", tutur Pak Kuat. ( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top