camat


E satu.com (Kabupaten Cirebon) - 
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon melepas Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) e-sport Kabupaten Cirebon untuk mengikuti kejuaraan piala Gubernur Jawa Barat 2023 di Kota Bandung.

Pelepasan kontingen cabor e-sports Kabupaten Cirebon berlangsung di gedung KONI Kabupaten Cirebon Jl. Sultan Agung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (11/6/23).

Tim e-sports Kabupaten Cirebon akan mengikuti nomor mobile legend, mulai tanggal 12 - 15 Juni 2023 yang akan berlangsung di eL Royale Hotel Bandung.

Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja mengatakan, olahraga e-sports di Kabupaten Cirebon masih terbilang baru.


" Ini sejarah bagi Kabupaten Cirebon, meski e-sports baru berdiri tapi sudah ada kegiatan kejuaraan di Jawa Barat. Mudah mudahan atlet e-sports Kabupaten Cirebon ini bisa membawa nama baik Kabupaten Cirebon di kejuaraan piala gubernur di Bandung Jawa Barat," ucapnya.

Menurut Sutardi, Koni Kabupaten Cirebon akan membina cabor e-sports semaksimal mungkin.

" Insya Allah nanti cabor e-sports ini nanti akan kita bina semaksimal mungkin, karena e-sports ini ternyata luar biasa sampai tingkat Asia dan internasional. Kita juga nanti akan lebih sering mengadakan event e-sports di Kabupaten Cirebon untuk menjaring atlet baru e - sports," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Plt Ketua e-sports Kabupaten Cirebon Sampriatna mengatakan,  jumlah atlet e-sports Kabupaten Cirebon yang ikut kejuaraan piala Gubernur Jawa Barat sebanyak 5 orang.


" Di Bandung kami hanya mengikuti satu nomor yakni mobile legends. Ini atlet kami ada sudah sering mewakili di turnamen tingkat Asean, walaupun belum juara saya pikir untuk tingkat kejuaraan piala Gubernur Jawa Barat ini kita bisa bawa emas untuk Kabupaten Cirebon," ucapnya kepada awak media.

Sampriatna melanjutkan, atlet e - sports Kabupaten Cirebon akan berhadapan dengan tim dari Kota lain yang atletnya sudah masuk nasional.

" Tim yang kuat dan kami anggap berat yakni dari Kabupaten Bogor, Bekasi, dan Karawang. Karena mereka memiliki atlet - atlet e-sports sudah tingkat nasional. Meski demikian kita tidak gentar dan optimis masuk final," tuturnya.


Menurut Sampriatna, hingga kini jumlah atlet e-sports di Kabupaten Cirebon masih minim.

" Untuk menjaring atlet baru, kita harus lebih sering ngadain turnamen atau eksibisi e-sports di Kabupaten Cirebon," ujarnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top