camat


E satu.com (Majalengka) -
Jelang hari raya idul adha, pengawasan PMK terus ditingkatkan terutama kepada peternak dan pedagang sapi untuk hari raya kurban. Ps. Kasie Humas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Deby, Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif dan Briptu Fadly dalam kesempatan tugasnya melakukan peninjauan Monitoring dan pengecekan ke Rumah potong hewan milik Bapak H. Ende di Blok Cimukti Desa Sukamukti. Minggu (18/06/2023).

"Monitoring dan pengecekan hewan ternak terkait penyakit mulut dan kuku terutama peruntukan untuk hewan kurban agar layak dan sehat nantinya saat di jual untuk hewan kurban" Ujar Bripka Deby.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K. melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H mengatakan, "Kegitan tersebut bertujuan dalam rangka kesiapan menjelang hari raya Idul Adha tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) penyembelihan hewan qurban. Antisipasi PMK agar nantinya hewan yang sakit jangan sampai di perjual belikan terutama jelang hari raya idul adha tahun ini."pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : iman

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top