camat


E satu.com (Cirebon)
- Julia Verboeket dan Marieke Zwolsman dua mahasiswa yang berasal dari Radboud University Nijmegen Belanda resmi diterima di UGJ. Dua mahasiswa langsung diterima oleh Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. di ruang rapat rektor Kampus I UGJ, Senin 5 Juni 2023.

Kegiatan dihadiri juga Bendahara Yayasan Ibu Hj. Darliana Hardjo Wikarto, SE., SH, MM., para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Kedokteran beserta jajarannya dilaksanakan secara santai penuh keakraban.

Dekan Fakultas Kedokteran dr. H. Catur Setiya Sulistiyana, M.Med. Ed pada kesempatan ini menyerahkan dua mahasiswa student exchange dari Belanda, yang akan belajar di UGJ selama tiga bulan, yang sebelumnya diagendakan untuk Tour di kampus FK UGJ, melihat proses pembelajan, proses Skill Lab, PBL dan Praktikum Biomedis.


“Kita sudah siapkan tutor, instruktur dan dosen yang berbahasa inggris dengan baik”, imbuhnya.

“Selama mereka berada di UGJ akan mendapatkan kesan yang baik, sehingga berikutnya setiap tahun kita akan menerima mahasiswa asing”, tutupnya.

Dalam penerimaannya Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. menyambut baik kehadiran para mahasiswa dari Radboud University Nijmegen Belanda.

Menghubungkan antar budaya melalui program pertukaran pelajar adalah salah satu pondasi utama universitas kami dalam peningkatan kualitas akademik yang akan membantu mempercepat pembelajaran, khususnya bagi para mahasiswa kedokteran.


“Kesehatan adalah hak universal setiap manusia sehingga menjadi tugas kita untuk bekerja sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh dunia”, tuturnya.

“Mrs. Julia Verboeket and Mrs. Marieke Zwolsman akan memiliki kesempatan untuk belajar mengenai budaya Indonesia serta sejarah dan tradisinya sambil berkontribusi dengan komunitas pembelajaran universitas kami”, tutupnya.

Program Student Exchange merupakan Upaya untuk lebih mengenalkan UGJ ke tarap Internasional dan membawa UGJ lebih maju lagi
“pada kesempatan yang berbeda Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag. menyambut baik kedua mahasiswa asal Belanda yang akan ikut praktek di RS Waled dan Puskesmas. 


Dalam kegiatannya di Cirebon, dua mahasiswa tersebut akan ada beberapa departemen yang akan dikunjungi di RS Waled, Unit rawat jalan, rawat inap, dan IGD.

Selain itu di puskesmas akan belajar tentang poli klinik dan kesehatan masyarakat. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top