camat


E satu.com (Tangerang)
- Masyarakat Kota Tangerang sepertinya masih banyak yang belum mengetahui,  bahwa Pemkot Tangerang sudah memberikan dana hibah kepada 10  partai politik miliaran rupiah. 
Dana hibah tersebut diberikan dengan tujuan agar terjalin sinergitas antara partai politik dengan pemerintah sekaligus untuk menjaga kondusifitas dalam menghadapi pesta demokrasi 2024.

Mengetahui hal tersebut , Kabid Humas DPC Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang, M. Soleh menyampaikan,  alangkah lebih baik pengurus partai politik  mempublikasikan secara terbuka  kepada masyarakat terkait penerimaan serta peruntukan dan hibah tersebut.

" Dana hibah itu kan hasil dari pajak masyarakat , jadi wajar bila dipublikasikan kepada masyarakat secara terbuka khususnya oleh pengurus partai politik itu sendiri dan yang paling penting dana hibah tersebut  benar - benar mampu  mendorong terciptanya kualitas pesta demokrasi yang bisa dirasakan manfaatnya secara berkeadilan oleh seluruh masyarakat kota Tangerang  " , kata M. Soleh di Sekretariat DPC MCI Kota Tangerang, pada Jumat pagi (16/6/2023 ).

Menurut  M. Soleh,  alangkah baiknya dana hibah tersebut digunakan untuk mengedukasi kader partai serta masyarakat melalui kegiatan - kegiatan yang mampu mendorong  terciptanya kualitas pesta demokrasi.

" Dana tersebut jangan hanya  digunakan untuk proses pencitraan partai politik atau hanya untuk biaya pembuatan dan pemasangan alat peraga kampanye,  hal yang jauh lebih penting adalah bagaimana caranya partai politik benar - benar bisa mengedukasi para kadernya juga masyarakat  agar tercipta kualitas pesta  demokrasi sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat secara berkeadilan " , ujar  M. Soleh

Lebih lanjut M.Soleh menginformasikan,  bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan unsur - unsur terkait  mengadakan dialog interaktif atau diskusi publik  dengan tujuan untuk mengukur sampai sejauh mana kualitas partai politik yang ada di kota Tangerang. 

" Insyaallah Untuk kesekian kalinya  bekerja DPC MCI Kota Tangerang  akan mengadakan dialog interaktif atau diskusi publik yang ada kaitannya dengan pesta demokrasi 2024, tujuannya untuk mengukur sampai sejauh mana kualitas partai politik yang ada di Kota Tangerang ", tutur M. Soleh.

" Dalam pesta demokrasi, masyarakat   tentunya  berhak dan berkewajiban  menguji atau menilai sampai sejauh mana kualitas partai politik, khusus kualitas partai yang ada didalamnya , kemudian dipublikasikan secara umum agar masyarakat secara luas tidak salah mendukung atau menyalurkan hak suaranya " , pungkas M. Soleh. ( Asep WW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top