camat


E satu.com (Majalengka)
- Bukit Sanghiang Dora atau nama lain dari Cibaringkeng adalah salah satu obyek wana wisata yang berada di desa Leuwikujang  kecamatan Leuwimunding kab Majalengka.

Bukit Sanghiang Dora atau Cibaringkeng selain  tempat wisata juga terdapat bumi perkemahan/Buper yang banyak di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah seperti Indramayu Cirebon dan daerah lainnya, selain menikmati suasana pemandangan di waktu malam di perbukitan juga hawanya yang sejuk pepohonan yang rindang alami.


Bukit Sanghiang Dora juga terdapat situs kolam dan sumber mata air alami, konon katanya kolam tersebut peninggalan para Wali dari Cirebon.

Tempat wisata Bukit sanghiang dora ramai di kunjungi pada saat libur terutama di hari minggu,tersedia pula hiburan daerah setempat seperti ogan tunggal kuda renggong dan lain lain, tujuannya untuk menghibur pengunjung.


Bukit Sanghiang Dora di kelola oleh Karang taruna Bumdes dan LMDH. ketika di temui ketua karang taruna desa Leuwikujang yang nggan di sebut namanya. kami sangat mengharapkan adanya investor baik dari pihak LMDH ataupun dari pihak terkait, kami dapat bantuan agar supaya kami bisa renovasi dan menambah fasilitas lainnya agar supaya lebih banyak lagi pengunjung katanya


Pada saat awak media berkunjung di hari minggu 4 Juni 2023 hadir pula Aipda Moh Ubay anggota Polsek Leuwimunding turut serta pantau situasi wisata sinergi bersama pengunjung. Aipda Moh Ubay, himbau kepada setiap pengunjung agar jaga kesatuan persatuan agar tercipta aman, nyaman, tertib dan kondusif. juga diimbau kepada para pengunjung yang membawa sepeda Motor agar cukup berhati hati pakai kunci pengaman lainnya agar terhindar dari orang yang mau berniat jahat ujarnya (yok)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top