Bonnie


E satu.com (Cirebon Kota) -
Kesadaran berlalulintas dengan dengan segala tata tertib berkendara dijalan demi keselamatan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain, nampaknya belum penuh menjadi perhatian masyarakat.

Karena masih banyak sebagian besar warga masyarakat yang kurang memahami arti keselamatan bagi diri sendiri maupun untuk orang lain. 

Tak ingin hal tersebut membahayakan bagi penumpang maupun pengguna jalan lainnya, Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Bripka Pendy T, SH yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kejaksan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada sopir mobil bak terbuka yang mengangkut orang sekaligus menurunkan anak-anak yang berada didalam mobil bak terbuka saat melintas di Jalan Kalibaru Utara Kejaksan Cirebon Kota, Rabu (28/06/23)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K, M.H melalui Kapolsek Utbar AKP Iwan Gunawan, SH menyampaikan hal tersebut sangat membahayakan bagi keselamatan membawa penumpang dengan mobil bak terbuka. “Mobil bak terbuka bukan untuk mengangkut penumpang melainkan pengangkut barang, jadi sangat membahayakan keselamatan jiwa bagi penumpang dan pengguna jalan bila terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu Kasubsi Penmas Humas Polres Cirebon Kota menambahkan diharapkan para pengguna jalan khususnya sopir bak terbuka agar selalu disiplin dalam berlalu lintas, jangan memikirkan keselamatan diri sendiri aja akan tetapi pikirkan juga keselamatan jiwa orang lain, dan tak lupa lengkapi diri saat berkendara dengan SIM dan STNK dan yang tak kalah penting yaitu mematuhi rambu lalu lintas, pungkas Ipda Charis Efendi, SH.

Sumber: Humas Polres Cirebon Kota
Editor : Wandi

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top