camat


E satu.com (Tangerang) - Dalam upaya menjalin kemitraan, Ketua beserta Kabid Humas Media Center Indonesia ( MICI ) Kota Tangerang, bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan beberapa kepala Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) bertempat di SDN Karawaci Baru IV, pada Senin pagi ( 19/6/ 2023 )

Dalam diskusi tersebut Ketua DPC MCI Kota Tangerang , Asep Wawan Wibawan menjelaskan sekaligus memberikan support kepada para kepala sekolah agar berani menghadapi oknum wartawan yang diduga kurang bertanggung jawab.

" Bila ada oknum wartawan yang sering datang hanya untuk meminta uang bensin atau untuk keperluan lainnya , abaikan saja dan pihak sekolah jangan takut dengan oknum wartawan yang mengancam akan menaikkan berita dari sisi kurang baik, karena belum tentu oknum wartawan tersebut pandai menulis berita dengan narasi , gaya bahasa atau membuat tulisan sebagaimana mestinya ", kata Asep Wawan Wibawan yang juga sebagai seorang jurnalis.

" Wartawan atau jurnalis yang profesional akan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. yaitu sopan , ramah , tidak pernah memaksa, tidak mengancam dan tidak pernah meminta pungutan apapun dan berita yang ditayangkannya objektif, berimbang dan diambil dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan " tambah Asep Warwan Wibawan.

Dalam kesempatan tersebut salah satu kepala sekolah mengakui bahwa dirinya seringkali didatangi oleh oknum wartawan yang pura - pura bersilaturahmi , namun pada akhirnya meminta uang bensin atau untuk keperluan lainnya.

" Seringkali kenyamanan kami terganggu oleh oknum wartawan yang sering datang ke sekolah hanya untuk meminta uang bensin, awalnya mereka datang dengan alasan untuk bersilaturahmi, eh ujung - ujungnya minta uang bensin ", keluh salah satu kepala sekolah yang tidak mau disebutkan namanya

Diakhir pertemuan, beberapa kepala sekolah merasa sangat bersyukur dan mengucapkan berterimakasih kepada pengurus DPC Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang yang telah memberikan support dan penjelasan terkait wartawan yang menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

" Terimakasih banyak ya Pak telah berkenan bersilaturahmi, Alhamdulillah setelah mendengar penjelasan dan support dari bapak, kami jadi tenang " , tutur Kepala Sekolah SDN Karawaci Baru IV. ( Soleh/Asep )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top