camat


E satu.com (Tangerang) -
 Tradisi Pindapata digelar warga Kota Tangerang, pada Sabtu (27/5/2023) yang dilaksanakan  disepanjang jalan sekitar perguruan Budhi, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang, yang diikuti oleh ratusan warga yang berjajar menunggu kedatangan 44 sang Bikhu Sangha ( Biksu ) dengan suasana yang sangat meriah dan warga sangat antusias yang tinggi dalam menyambut acara tradisi Pindapita yang dilaksanakan sebelum Hari Raya Suci Waisak tahun 2567 ( 2023 ) .

Pindapata, yang bermakna sebagai pemberian makanan kepada Bikhu ( Biksu ) yang selama ini sudah berbuat, dengan mendoakan serta memberikan berkat kepada umatnya, oleh sebab itu, perguruan Budhi dan beberapa tokoh umat Budha mengadakan tradisi tersebut. 


Prosesi diawali dengan barisan siswa siswi yang berjalan berbaris rapi, mengitari wilayah tersebut diiringi marching band yang kemudian dilanjutkan rombongan Bikhu Sangha sebanyak 44 orang, menghampiri warga yang telah memberikan persembahan atau makanan kepada Bikhu Sangha.

Kegiatan Pindapata yang berjalan meriah dan sukses tersebut berjalan dengan lancar, yang diikuti ratusan warga, satu diantaranya, yakni Hendra Febriana A. Md, yang akan ikut pemilihan legislatif pada tahun 2024, yang mengikuti prosesi Pindapata bersama keluarganya.

Makna dari prosesi Pindapata tersebut, yakni mengajarkan kita semua untuk peka terhadap  sesama dan bisa berbuat kebaikan kepada semua umat.


Seorang warga bernama Mama Nelly, saat diminta tanggapan oleh awak media terkait kegiatan Pindapata,  sangat senang dengan adanya acara Pindapita yang dilaksanakan diwilayah sekitar kediamannya, sehingga mama Nelly bersama keluarganya bisa vikut berpartisipasi dalam acara Pindapata. ( Soleh )

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top