camat


E satu.com (Cirebon) -
Salah satu upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah dengan kegiatan sambang dan mengecek Pos Kamling.

Sambang Pos Kamling merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Cirebon Kota guna menciptakan situasi kampung yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas  Kelurahan Sukapura Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Aiptu Waryo bersama Babinsa Sertu Muryadi tengah malam sampai dini hari ini dengan melaksanakan Patroli Sambang Pos Kamling di RW. 09 Karangpura Kelurahan Sukapura Kota Cirebon, Rabu (31.05.2023).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang tugas jaga malam agar bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya antisipasi tindak Pidana C3 dengan meningkatkan kegiatan Pos Kamling atau jaga malam.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Utbar AKP Iwan Gunawan, SH mengatakan, “kegiatan sambang dan kontrol pos kamling yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas tersebut merupakan kegiatan rutin setiap malamnya, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

Lanjut Ariek Indra Sentanu selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kamtibmas bersama. ”
Dengan berpatroli serta kontrol ke Pos Kamling di Kelurahan binaannya warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dekat dengan personel Kepolisian. Tegas Kapolres Ciko

Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja SH.,MH menambahkan ” Pos Kamling masih sangat efektif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan pemukiman warga. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas Pos Kamling agar segera melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat,”  tutup Iptu Ngatidja

Sumber : Humas Polres Cirebon Kota
Editor : Wandi 

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top