camat


E satu.com (Cirebon)
- Puluhan siswa Dikjurba PM mengikuti sejumlah PKL di Detasemen Polisi Militer (Denpom) 3/III Cirebon.

Selama praktek lapangan, para siswa didampingi oleh 15 orang terdiri perwira, bintara maupun tamtama dari Denpom 3/III Cirebon.

Komandan Detasemen Polisi Militer (PM) 3/III Cirebon Letkol Cpm Mudhofar, S.Pd mengatakan, Sebanyak 44 siswa Pendidikan kejuruan bintara Polisi Militer (Dikjurba PM) mengikuti praktek lapangan selama 3 hari. Kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan.

" Pelatihan praktek lapangan (PKL) dari siswa tahun 2023 ini terbagi - bagi di seluruh Pomdam 3, yaitu di Denpom Bandung, Cirebon dan Garut," ucapnya.



Letkol Cpm Mudhofar melanjutkan, salah satu praktek lapangan tersebut yakni menggelar razia penegakan ketertiban (Gaktib) anggota TNI di jalan raya.

" Sehingga mereka pada saat sudah dilantik menjadi sersan dua (Serda) Polisi Militer, mereka sudah punya ilmu di lapangan walaupun itu hanya sedikit dan waktu yang singkat saya yakin mereka akan mampu menjadi militer yang baik saat nanti berdinas," ungkapnya.

Letkol Cpm Mudhofar menambahkan, untuk materi yaitu mulai dari penyidikan, ilmu intelijen, kemudian materi pengawalan juga ada materi patroli, razia pagi maupun malam hari.

" Seperti pagi tadi juga melaksanakan PPL (Pos Penampakan Lalulintas yang ada di perempatan lampu merah, untuk membantu masyarakat menertibkan lalu lintas yang ada di sekitar kita terutama anggota - anggota dari TNI yang kurang efektif tidak memakai helm, agar lebih tertib untuk berikutnya memakai helm saat berkendara," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top