camat


E satu.com (Cirebon) - Beginilah cara Aiptu Sumardiyono Bhabinkamtibmas Polsek Selatan Timur yang bertugas di Kelurahan Larangan dalam berkomunikasi dengan warga binaan. mengajak duduk santai sambil minum kopi bersama ketika lakukan sambang.

sambil duduk santai dan minum kopi bersama, bisa mempererat keakraban dengan warga dan juga bisa saling mambagi informasi terkait gukamtibmas di lingkungannya,  ucap Aiptu Sumardiyono, Senin (29/05/23).

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH., S.IK., M.H mengatakan, sebagai seorang Bhabinkamtibmas, sambang termasuk merupakan tugas pokok. Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pemecahan masalah/problem solving yang ada di lingkungan setempat.

Dijelaskan, ia lebih lanjut, Disetiap  sambang menghimbau agar setiap warga masyarakat wajib untuk menjaga keamanan diri sendiri maupun keamanan lingkungan, selalu menjunjung tinggi rasa kerukunan dan toleransi sesama warga tanpa membedakan dari asal usulnya.

Bukan hanya itu, Kapores Ciko juga  mengingatkan apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi menjadi tindak pidana segera melaporkan kepada polisi atau langsung datang ke Mapolsek Selatan Timur.


Sementara itu ditambahkan Kasi Humas Polres Ciko“Bhabinkamtibmas juga merupakan polisi yang sengaja ditaruh di setiap kelurahan/desa, agar lebih dekat dengan warga sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan membantu memecahkan problem solving yang ada di kelurahan/desa tersebut,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi di masyarakat selalu kondusif, aman, tentram dan masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan kehadiran Polri ditengah – tengah mereka sehingga terjalin keharmonisan antara masyarakat dan Polri.Pungkas Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja. SH.MH.

Sumber : Humas Polres Cirebon Kota
Editor : Wandi 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top