camat


E satu.com (Cirebon)
- Dinas Pendidikan Kota Cirebon bekerja sama dengan SDN Kedungkrisik bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) menggelar Pembukaan School Expo 2022, berlangsung di halaman SDN Kedungkrisik, Jl Karya Bakti No. 1 Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, Senin (28/11/22).

Pada kegiatan School Expo ini, dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati berbagai kegiatan dihadirkan mulai dari unjuk kabisa siswa, unjuk kerja produk, Expo, pameran karya seni 2D dan 3D, Playground, hingga stand pameran.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati mengatakan perubahan SDN Kedungkrisik sangat luar biasa, bagaimana anak - anak begitu antusias bisa mengeksplor dirinya. Hal tersebut sangat penting bagi pertumbuhan anak anak " kata Eti.


"Setiap anak - anak kita tentu memiliki keahlian talentanya masing - masing, kita harus menghargai talenta itu, dan kita harus eksplore terus dukung talenta siswa " ungkapnya.

Pemerintah kota Cirebon akan selalu mendukung kegiatan - kegiatan yang dapat mengasah talenta yang dimiliki para siswa melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di kota Cirebon baru ada lima perwakilan di setiap kecamatan.


" Hari ini selain acara School Expo, yang lebih utama adalah menyaksikan pemandangan yang berbeda dari saya pertama berkunjung. Perubahannya cukup signifikan, bagaimana anak - anak kita diberi ruang oleh para pengajarnya, karena keceriaan para anak - anak sangat penting" katanya.

" Mudah - mudah ke depan GSM ini tidak hanya di lima kecamatan saja, tapi di setiap kelurahan bisa ada perwakilan GSM. Artinya ada 22 GSM di setiap kelurahan ' pintanya.

" Kedepan harapan kami, kegiatan - kegiatan seperti ini bisa dilakukan di setiap sekolah " ucap Eti.

GSM ini menjadi sebuah percontohan di SDN Kedungkrisik, apalagi keikutsertaan para wali murid untuk menyukseskan program tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi terkait adanya kegiatan School Expo 2022," pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Sekolah SDN Kedungkrisik Endi Supriyanto mengatakan, kegiatan ini menampilkan beberapa pameran mulai dari unjuk kabisa anak - anak, unjuk produk, pameran 2D dan 3D, zona kelas GSM, dan memunculkan budaya positif yang dilakukan oleh SDN Kedungkrisik.


" Tujuan dari kegiatan ini untuk mengembangkan minat dan bakat anak - anak agar mereka lebih termotivasi untuk bisa menyalurkan hobi dan bakatnya" kata Endi Supriyanto.

Dalam School Expo ini, yang terlibat merupakan seluruh siswa SDN Kedungkrisik, guru, wali murid, dan seluruh masyarakat Kedungkrisik Kota Cirebon. Pihaknya juga berharap dengan kegiatan ini anak anak bisa lebih termotivasi untuk berkreasi dan bisa memunculkan talenta - talenta terbaiknya " ungkapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top