camat



E satu.com (Cirebon)
- Dalam upaya pengembangan kelompok tani ternak SASAK MAJU JAYA Desa Karangwangun Kec Babakan Kab. Cirebon, agribisnis Ternak Domba melalui diskusi dan informasi untuk peningkatan Peran Kelompok Tani Ternak di Desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon (28/11/2022)

 Tujuan Diskusi untuk meningkatkan pengetahuan kelompok yang baru saja dibentuk  dan jejaring sangat diperlukan kelompok guna keberhasilan sebuah kelompok tani ternak dalam pengembangan agribisnis ternak domba melalui Diskusi dan Informasi serta meningkatkan peran dan fungsi kelompok tani ternak secara optimal. Papar Warsono ketua kelompok tani ternak SASAK MAJU JAYA.

Diskusi program kerja kelompok tani ternak SASAK MAJU JAYA yang berlokasi di Saung Tani KULA SEDANTEN Desa Kudukeras Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon dikarenakan kelompok baru berdiri dan perlu banyak masukan dari PPL BINAAN yang secara pengetahuan jauh dari kita yang sedang belajar maka di pandang perlu bahwa untuk meningkatkan pengetahuan peternak dalam menjalankan program kerja


Metode yang mungkin digunakan dalam kelompok tani ternak SASAK MAJU JAYA adalah pertemuan 
kelompok, diskusi, anjangsana dan demostrasi cara,dalam setiap pertemuan akan diisi oleh pemateri yang mengerti dibidangnya .

Adapun pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri diantaranya perkandangan, perbaikan mutu pakan, perawatan ternak, pengobatan penyakit pengelolaan reproduksi dan sistem pemasaran hasil.,Pungkas Warsono.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top