camat


E satu.com (Cirebon)
- Penyerahan SK Pensiun dan Tanda Penghargaan diberikan kepada 56 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon yang akan memasuki Purnabakti Triwulan I tahun 2023. bertempat di Hotel Prima Cirebon, Jl. Siliwangi No.107 Kota Cirebon, Kamis (27/10/22).

Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, S.H bersama Wali Kota Cirebon Dra. Eti Herawati dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Tanda Penghargaan.

Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon atas nama masyarakat Kota Cirebon menghaturkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi - tingginya kepada ASN yang memasuki masa purnabakti. Jasa - jasa beliau sungguh sangat membangkan, karena berkat karya - karyanya Kota Cirebon menjadi lebih baik " kata Azis


" Masa purnabakti ini bukan berarti selesai sampai hari ini, tentunya masih ada waktu untuk terus melanjutkan pengabdian sampai batas masa pensiun. Yang mana rata - rata masih ada waktu sekitar 6 bulan lagi," ucap Azis saat Wawancara dengan Awak Media.

Di sisa waktu menuju masa pensiun, Azis meminta kepada ASN yang memasuki masa purnabakti ini untuk memanfaatkan waktu mengejar dan menambah pundi - pundi amalnya. Sehingga yang harus dilakukan para ASN menjelang masa baktinya berakhir untuk ngebut menambah amal - amalnya melalui ilmu - ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat, ungkapnya.

" Untuk itu, kesempatan yang masih tersisa ini, maksimalkan untuk memberikan ilmu yang sebanyak - banyaknya agar kita bisa menambah amal - amal kita, ketika kita sudah di akhirat. Tentunya pengabdian sebagai abdi bangsa, tidak selesai saat kita pensiun. Kehidupan harus terus berlanjut, karena pengabdian tidak terbatas oleh ruang dan waktu," kata Azis.


" Saya juga sampaikan, setelah manusia wafat itu ada 3 amalan yang akan terus melekat sampai di akhirat. Pertama anak yang sholeh, kedua ilmu yang bermanfaat, dan ketiga amal jariah. Ilmu yang bermanfaat inilah yang kemudian kami harapkan menjadi bagian amal ibadah yang terus menempel sampai masa akhirat nanti," tutup Azis.

Sementara itu, kepala BKPSDM Kota Cirebon, Sri Laksmi Santyawati mengatakan ada 56 PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang menerima SK Pensiun dan Tanda Penghargaan. Dari 56 PNS itu bedasarkan jabatan struktural ada 11 orang, jabatan fungsional tertentu sebanyak 31 orang, dan jabatan fungsional umum sebanyak 14 orang.


" Dari 56 orang ini yang pensiun pada 1 Januari 2023 sebanyak 22 orang, 1 Februari 2023 sebanyak 11 orang, 1 Maret 2023 sebanyak 23 orang, dan Berdasarkan golongan ada 10 orang golongan 2, golongan 3 sebanyak 20 orang dan golongan 4 sebanyak 26 orang," pungkas Sri. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top