camat



E satu.com (Cirebon)
- Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Pangripta Loka Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonturi Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon dalam rangka persiapan pelaksanaan pengabdian masyarakat (Pengmas), diruangan Kerja Kuwu desa Kebonturi, Selasa (25/10/22).

Dalam pertemuannya dengan Awak Media, Dian Erwin yang didampingi Faiz Muhammad dan Munirul Anam menjelaskan, bahwa dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang In Syaah Allah akan dimulai pada Januari 2023 nanti secara keseluruhan melibatkan lebih kurang 100 orang mahasiswa " tujuannya adalah agar mahasiswa dapat mengembangkan karakter dalam menggali ilmu dan pengalaman bersama sama masyarakat " jelasnya.

" Kami para mahasiswa bisa belajar untuk mengindentifikasi masalah, merumuskan masalah dan menyelesaikan masalah dengan berbagai solusi bersama masyarakat, dimana nanti para mahasiswa turun dan terjun langsung mengindentifikasi masalah dan menyelesaikan masalah yang pada akhirnya masyarakat khususnya masyarakat di desa Kebonturi bisa terselesaikan problemnya dengan keadaan kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa ITB " tegasnya.

" Kegiatan yang akan di laksanakan tentunya sesuai dengan permasalahan yang ada di wilayah desa kebonturi misalnya masalah sampah atau terkait pentingnya Bumdes, pada intinya kami nanti melakukan kegiatan pengabdian masyarakat tujuannya yaitu untuk kemajuan desa, tandas Dian.

" Kita ingin mahasiswa khususnya para mahasiswa yang nanti ikut kegiatan pengabdian masyarakat, sadar bahwa ilmu ilmu yang diperoleh di kampus harus berguna bagi masyarakat dan bisa menciptakan kemajuan untuk desa " katanya.

Saya berharap kepada pemerintah desa dan kelembagaannya serta berbagai pihak, unsur dan elemen termasuk masyarakat wilayah desa kebonturi untuk mendukung agar mahasiswa yang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bisa belajar didalam kehidupan bermasyarakat dan In Syaah Allah, kami bisa bersinergi serta berinteraksi dengan masyarakat " sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih kepada kuwu desa kebonturi atas dukungannya pada pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat 2023 yang akan datang " tutup Dian.


Ditempat yang sama Kuwu desa Kebonturi Subur sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada himpunan mahasiswa perencanaan  wilayah dan kota Pangripta Loka ITB yang mau melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di desa Kebonturi " mudah mudahan para mahasiswa yang melaksanakan pengabdian masyarakat di desa Kebonturi akan menumbuhkan kemajuan untuk masyarakat dan desa kebonturi pada khususnya " ujarnya.

Mudah mudahan mereka nanti yang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat didesa Kebonturi dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di desa kebonturi, berjalan dengan lancar, baik dan sukses serta dapat bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top