camat


E satu.com (Cirebon)
- Bila berkunjung ke kawasan wisata religi Sunan Gunung Jati Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon akan menemui banyak penjual jajanan khas Cirebon. Ada intip, emping, kripik, krupuk kulit, krupuk ikan, krupuk melarat, dan sebagainya. 

Intip, emping, kripik biasanya disajikan dengan rasa manis, asin, guri dan sebagainya. 

Kawasan Gunung jati yang biasa menjual jajanan berada di halaman palkir bus, alun alun, dan sepanjang jalan raya. Biasanya pula pas setiap hari, berderet pedagang menjual jajanan khas Gunung Jati Cirebon.

Pembelinya tak hanya dari kampung Cirebon saja, tapi dari mana mana. Memang kawasan Gunung Jati tak pernah mati, hampir 24 jam bergeliat denyut nadi ekonomi di sana. Gunung Jati Cirebon tak jauh dari Pengunjung.

Dari hari Senin sampai Minggu banyak bus wisata yang datang silih berganti tiada henti. Wisatawan dari berbagai daerah bertandang untuk ziarah ke Makam Waliyullah Sunan Gunung Jati.

Kedatangan wisatawan membuat ekonomi warga kampung Gunung Jati bergeliat. Mulai penjual busana, pernak pernik, minyak wangi dan kuliner. Ayo ke kampung Wisata Religi Gunung Jati.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top